Jumat, 26 Januari 2018

Baca Online Light Novel Sword Art Online Jilid 12 Bab 8 - Katedral Pusat (Bulan ke-5 Kalender Dunia Manusia 380) Bagian 1

                                       Bagian 1

Sungguh jarak yang sangat jauh yang aku telah berpetualang—
Langit-langit yang tinggi, sejajar dengan tiang marmer, dan lantai batu mosaik indah yang menggunakan berbagai jenis batu.
Bahkan saat dia mendapati nafasnya telah keluar saat melihat kemegahan dari bagian dalam Katedral Pusat Gereja Axiom untuk pertama kalinya, Eugeo tidak dapat melakukan apapun selain memikirkan itu.
Sampai sedikit lebih dari dua tahun lalu, dia mempercayai bahwa hidupnya adalah untuk melanjutkan memotong pada pohon yang tidak dapat ditebang dengan kapak dalam kesia-siaan. Untuk melewati harinya menenggelamkan ingatan teman masa kecilnya yang berambut pirang, yang telah lama hilang, tanpa menikah atau memiliki anak, sebelum memberikan sacred tasknya kepada penebang kayu berikutnya setelah bertahun-tahun berlalu, hidup jauh di dalam hutan seperti itu, dan mendapati Lifenya habis tanpa ada seorangpun yang menyadarinya suatu hari nanti.
Tetapi, anak muda berambut hitam yang tiba-tiba muncul di suatu hari menerobos secara paksa pada dunia kecil yang mengurung Eugeo. Dia berhasil untuk menebang jatuh bahkan pada penghalang mutlak yang menyegel jalan menuju pusat, Gigas Cedar, dengan metode yang bahkan semua generasi dari penebang kayu tidak dapat membayangkannya, saat titik penting telah mendekati Eugeo. Untuk melanjutkan tinggal di desa kecil ini sementara memegan ingatan dari Alice. Atau untuk memulai petualangan untuk mengembalikan Alice—
Itu akan bohong untuk mengatakan bahwa dia tidak bimbang. Eugeo pertama kali berpikir tentang keluarganya pada saat kepala desa, Gasupht, mengatakan bahwa dia dapat memilih sacred task berikutnya pada malam festival desa.
Sampai saat itu, Eugeo selalu menyerahkan semua dari upah yang dia dapatkan dari memotong Gigas Cedar kepada keluarganya. Pekerjaan mereka adalah menanam gandum selama beberapa generasi, tapi ladang mereka telah terbatas, terutama dalam beberapa tahun terakhir ini dimana pendapatan berkurang desebabkan oleh panen buruk yang terus-menerus. Keluarga dan kakak tetuanya mungkin tidak mengatakan itu secara langsung, tapi mereka sepertinya cenderung mengandalkan pendapatan tetap yang Eugeo dapatkan setiap bulan.
Pendapatan sebagai penebang kayu normalnya akan menghilang dengan Gigas Cedar tertebang. Tetapi, dia mungkin dapat menerima perlakuan istimewa dengan mendapat area yang terkena sinar matahari yang baik yang baru saja diselesaikan, bercocok tanam di tanah selatan jika dia memilih untuk menanam gandum sebagai sacred tasknya seperti ayah dan lainnya. Saat melihat wajah keluarganya, tercampur dengan antisipasi dan kecemasan, pada ujung dari penduduk desa yang senang membuat kegembiraan di panggung, Eugeo terbingung.
sinar matahari yang baik yang baru saja diselesaikan, bercocok tanam di tanah selatan jika dia memilih untuk menanam gandum sebagai sacred tasknya seperti ayah dan lainnya. Saat melihat wajah keluarganya, tercampur dengan antisipasi dan kecemasan, pada ujung dari penduduk desa yang senang membuat kegembiraan di panggung, Eugeo terbingung.
Dia memang begitu, tapi itu hanya untuk sesaat juga. Eugeo secara paksa menyeimbangkan skala dari reuni dengan gadis dari teman masa kecilnya dan hidup dengan keluarganya, dan dia membuat pengakuan. Bahwa dia akan meninggalkan desa dan menjadi swordsman.
Bahkan jika dia sudah memilih menjadi swordsman sebagai sacred task, dia masih dapat menerima upah dari desa jika dia tinggal di Rulid dan menjadi salah satu dari penjaganya. Tetapi, meninggalkan desa itu, pada akhirnya adalah, untuk berdiri dengan kedua kakinya sendiri, jauh dari sisi keluarganya Uang yang Eugeo bawa kepada keluarganya dan tanah baru yang mereka dapatkan semuanya telah ditiadakan. Alasan kenapa dia pergi dengan terburu-buru, pada hari setelah festival, adalah karena dia tidak dapat menahan untuk melihat wajah keluarga dan kakak tertuanya, menekan kekecewaan dan ketidakpuasan mereka.
Ada suatu kesempatan dimana dia dapat memilih untuk memulai hidup baru dengan keluarganya bahkan setelah berangkat dengan Kirito. Setelah berpartisipasi di turnamen ilmu pedang yang diadakan di kota Zakkaria, Eugeo menang pada akhirnya, dan juga Kirito, yang membuatnya mendapat hak untuk memasuki kelompok penjaga, dan dia melakukannya. Menahan latihan keras selama setengah tahun, mereka menerima surat rekomendasi untuk mengambil ujian masuk ke Akademi Master Pedang Kerajaan Centoria Utara dari komandan dari kelompok penjaga, tapi ada sebuah undangan dari komandan bersamaan dengan itu. Bahwa rangking mereka akan naik tahun depan jika mereka tetap berada di kelompok penjaga, dengan level skill yang mereka berdua punya, dan bahkan menjadi komandan di masa depan bukanlah mimpi. Bagaimana nyamannya hidup yang keluarganya akan dapatkan jika dia mendapat pendapatan tetap di Zakkaria dan mengirim sebagian kembali ke rumahnya dengan mempercayakan itu pada gerobak kayuh?
Tapi meski begitu, Eugeo dengan sopan menolak undangan dari komandan dan membuat dia untuk menulis surat rekomendasi seperti yang direncanakan.
Sementara di perjalanan menuju pusat, tujuannya, atau setelah mendaftar pada Akademi Master pedang juga, Eugeo terus membuat alasan di ujung pikirannya sepanjang waktu. Sebagai contoh, jika dia mendapati terpilih sebagai swordsman perwakilan akademi, mendapat kemenangan di Turnamen Persatuan Empat Kerajaan, dan diangkat sebagai Integrity Knight yang terhormat, dia mungkin dapat membuat keluarga dan teman-temannya untuk hidup di dalam kemewahan yang tak terbayangkan. Atau jika dia membuat kepulanganyang menggembirakan ke desa, memakai armor perak dan menaiki naga terbang bersama dengan Alice, orang tuanya seharusnya memiliki kebanggaan padanya dibandingkan dengan siapapun.
Tetapi, dengan mencabut pedangnya kepada elite swordsmen-in-training, Raios Antinous dan Humbert Zizek, dua malam lalu, Eugeo mengkhianati keluarganya untuk ketiga kalinya. Setidaknya, dia mencabut kemungkinan masa depan yang mungkin dapat dipertimbangkan untuk diangkat sebagai bangsawan kelas satu jika keadaan memungkinkan itu...tidak, itu hanyalah pernyataan yang sedikit, dia bahkan mencabut statusnya sebagai orang biasa dan memilih jalan sebagai kriminal yang melanggar taboo.
Pada saat itu, Eugeo menyadari keadaan di suatu tempat di pikirannya, bahkan ketika dia menggerakan tubuhnya yang tercampur dengan kemarahan yang luar biasa. Jika dia hendak menebas Raios dan Humbert tepat di sini sekarang, dia akan kehilangan segalanya dan semuanya. Eugeo mencabut pedangnya bahkan sementara meyadari hal itu. Dia melakukan itu untuk menolong Tizei dan Ronie yang kelihatannya hendak diperkosa di depan matanya, dia melakukun itu karena jeadilan yang dia percaya, tapi itu bukanlah semua dari itu. Dia ingin untuk melepaskan rasa haus darah yang merusak di dalam hatinya, dia ingin untuk menghapus Raios dan Humbert tanpa meninggalkan satu jejakpun di belakang, dia benar-benar memiliki keinginan buruk itu juga.
Betul-betul sekarang, sungguh jarak yang sangat jauh yang aku telah berpetualang—
Dia benar-benar membuat perubahan dari salah satu dari sedikit dua belas elite swordsmen-in-training di akademi, ke melangkahkan kaki pada lantai di tempat paling suci di dunia sebagai pemberontak yang membuat Gereja Axiom benar-benar menjadi musuh.
Kabur dari pengejaran Integrity Knight pengguna panah, Eugeo telah mengkonfirmasi keberadaan dari buku yang mencatat semua sejarah Dunia Manusia dari gadis muda yang seharusnya adalah pemimpin tertinggi sebelumnya dari Gereja Axiom di Ruangan Perpustakaan Besar misterius yang dia masuki, dan membacanya seolah-olah dia terserap ke dalam itu. Karena dia ingin untuk mengetahui, tidak peduli bagaimana. Apakah ada manusia yang pernah mengacungkan pedang kepada gereja, bertarung dengan Integrity Knight, dan melarikan diri di suatu tempat yang jauh setelah menyelesaikan keinginan mereka, dalam sejarah yang panjang.
Sayangnya, dia tidak dapat menemukan satu peristiwa dari orang seperti itu. Pengaruh dari gereja menyebar jauh dan luas, menutupi dunia, dan tidak peduli bagaimana seriusnya perselisihan itu terjadi—itu akan dengan mudah diselesaikan, bahkan jika itu adalah masalah pada perbatasan kerajaan di antara beberapa kerajaan. Tidak ada satupun catatan dari seseorang yang menarik pedang untuk menyerang pada gereja dan bertarung melawan Integrity Knight di berbagai buku sejarah, tidak peduli sekeras apapun dia mencarinya.
...Dengan kata lain, aku adalah pendosa terburuk selama tiga ratus delapan puluh tahun semenjak Dunia Manusia telah diciptakan oleh dewi pencipta, Stacia.
Pada saat Eugeo memikirkan itu sambil menutup sampul belakang dari buku itu, hawa dingin yang menyerupai es menyerbunya. Jika Kirito tidak datang kembali dengan waktu yang tepat dan memanggilnya, dia mungkin akan terus membuat dirinya sendiri rendah saat dia meringkuk di sana.
Eugeo telah meyakinkan dirinya berkali-kali, bahkan saat dia mendengar cerita dari pemimpin tertinggi misterius sebelumnya dengan patnernya. Dia tidak dapat kembali ke kehidupan sebelumnya setelah memilih untuk meninggalkan keluarganya, menebas orang lain, dan bertarung melawan gereja. Dia tidak memiliki jalan lain selain terus maju, tidak peduli berapa banyak darah mengotori tangannya, tidak peduli berapa banyak dosa yang menodai jiwanya. Untuk demi satu tujuan tersisa yang dia punya.
Untuk mengembalikan «bagian ingatan» yang dicuri oleh pemimpin tertinggi yang sekarang, mengubah Integrity Knight Alice Synthesis Thirty kembali menjadi Alice Schuberg, dan mengirim di kembali ke Desa Rulid yang dirindukannya.
Tetapi, keinginannya untuk terus hidup bersama gadis itu tidak dapat terkabul. Salah satu dan satu-satunya tempat yang dia pikir dia bisa dapat pergi sekarang, dengan banyak kejahatan yang dia lakukan, adalah jauh di Puncak Barisan Pegunungan, tanah kegelapan yang mengerikan. Tapi itu akan baik-baik saja. Tidak ada apapun yang dapat diharapkan, jika Alice dapat hidup bahagia tinggal di tempat dia lahir.
Saat Eugeo memikirkan pada tekadnya, dia menatap ke arah punggung Kirito, yang bergerak maju di depannya.
...Jika aku mengatakan bahwa aku akan pergi ke tanah kegelapan, akankah dia ikut bersamaku...?
Saat menanyakan pertanyaan itu tanpa mengatakan itu keluar, Eugeo memaksakan dirinya untuk berhenti membayangkan jawaban patnernya. Memikirkan bagaimana jalannya mungkin akan berjalan, dalam waktu dekat, berpisah dari teman berambut hitam yang terus bersamanya, satu-satunya orang lain yang di dunia berdiri dengan posisi yang sama sekarang, benar-benar menakutkan.
Seperti yang Cardinal katakan, koridor yang memanjang langsung dari pintu itu, tanpa diduga pendek. Dia dengan cepat berjalan, sementara tenggelam dalam pikirannya hanya untuk sekejap saja, itu tidak membutuhkan waktu yang lama untuk mencapai ruangan persegi, yang luas.
Bagian tengah dari dinding bagian kanan memiliki tangga, secara mengejutkan sangat luas, berlanjut ke atas dan ke bawah. Tinggi dari langit-langit memanjang lebih dari delapan mel, jadi bagaimanapun juga, itu kelihatannya ada lebih dari dua puluh langkah sampai mendekati setengah perjalanan melalui tangga.
Dan di dinding bagian kiri adalah dua pintu yang besar, di kelilingi oleh patung dari mahluk bersayap.
Kirito berjalan di depan dengan cepat membalik telapak tangan kanannya dengan cara itu dan menempelkannya ke dinding, jadi Eugeo mengikutinya dan menyandarkan punggungnya pada pilar batu di dalam jangkauannya. Menahan nafasnya, dia memerikasa melalui ruangan gelap, yang gelap itu.
Jika kata-kata pemimpin tertinggi sebelumnya terbukti benar, pintu besar di kiri seharusnya adalah ruangan penyimpanan peralatan yang mereka telah cari. Meskipun menjadi suatu tempat yang penting, ruangan yang luas itu telah sunyi seperti kuburan, tanpa ada kehadiran dari siapapun. Bahkan cahaya Solus yang bersinar dari tangga besar di kanan kelihatannya bewarna abu-abu gelap.
"...Tidak ada seorangpun di sekitar sini, huh..."
Saat dengan perlahan berbisik pada Kirito yang dibelakangnya, patnernya mengangguk , dengan sedikit kekecewaan juga.
"Ini adalah ruangan penyimpanan perlatan, jadi aku merasa akan ada satu atau dua penjaga, tapi...Aku rasa itu mungkin karena Gereja Axiom merasa tidak akan ada seorangpun yang memasukinya untuk mencuri sejak awal..."
"Tapi mereka telah mengetahui tentang penyusupan kita, bukan? Mereka sedikit tenang meskipun begitu."
"Mereka pasti memiliki alasan untuk seperti itu. Mereka tidak perlu untuk menghabiskan waktu mereka untuk mencari di sekitar terhadap orang seperti kita. Dengan kata lain, waktu berikutnya kita bertemu dengan Integrity Knight, akan ada entah berjumlah yang sangat banyak dari mereka atau salah satu yang cukup kuat. Ayolah, gunakan tambahan waktu ini sebanyak yang kita bisa.
Mengakhiri kata-katanya dengan hmph, mendengus, Kirito dengan cepat berlari keluar dari dinding yang menutupinya. Eugeo mengikutinya setelah itu, melewati ruangan luas, yang sepi.
Pintu menuju ruangan penyimpanan peralatan memiliki ukiran yang terhias dari dua dewi, Solus dan Terraria, dan tidak memiliki kunci, tapi itu memiliki suatu kekuatan yang membuat dia berpikir bahwa teman yang tidak dapat dimengerti itu mungkin tidak dapat untuk membukanya, tidak peduli seberapa keras yang mereka tarik atau dorong. Tetapi, ketika Kirito menaruh telinganya pada pintu itu untuk sebentar dan menaruh tangannya pada gagang, menaruh sedikit kekuatan pada itu, pintu itu terbuka dengan mudah bahwa itu dapat dikatakan mengecewakan. Engesel itu tidak mengeluarkan suara derit.
Udara dingin, yang tebal, seperti berates-ratus tahun yang sesuai dengan keheningan itu, menyebar keluar dari celah hitam sekitar lima puluh cen yang terbuka dan membuat Eugeo menggigil, tapi patnernya segera memasukkan dirinya tanpa keraguan, jadi dia dengan cepat mengikutinya di belakang. Ketika pintu besar itu tertutup di belakang, sekeliling telah ditelan oleh kegelapan.
"System call..."
Ritual art yang secara insting terucap keluar dari mulutnya benar-benar sama dengan suara Kirito, jadi dia berakhir tersenyum meskipun dalam situasi itu. Sementara melanjutkan dengan generate luminous element, Eugeo mengingat kembali waktu dia pergi dengan Kirito ke gua utara untuk mencari Selka. Itu sangat susah untuk menggunakan dasar di antara dasar dari sacred arts pada saat itu dan dia tidak dapat melakukan apapun selain membuat tongkat di tangannya dengan cahaya lemah pada ujungnya—Cahaya putih murni dari luminous element yang muncul di atas tangannya menyingkirkan kegelapan tebal, tanpa disadari membawa pergi suasana hati Eugeo untuk nostalgia.
"Uo..."
Saat Kirito mengeluarkan suara keheranan dari sisinya, tegukan secara bersamaan keluar dari tenggorokan Eugeo.
Sungguh luas, Itu disebut sebagai ruang penyimpanan, jadi dia membayangkan suatu tempat seperti ruangan penyimpanan senjata di Akademi Master Pedang, tapi ini benar-benar tidak masuk akal. Itu hampir lebih luas dibanding dengan area dari arena pelatihan yang besar dimana Kirito dan Uolo Levanteinn mengadakan pertandingan mereka.
Sinar dari setiap dan semua warna memenuhi ruangan itu, dikelilingi oleh dinding batu yang halus dari empat sisi, terpantul oleh cahaya dari luminous element yang melayang keluar dari tangan Eugeo.
Secara sistematis terbaris pada permukaan lantai adalah armor, ditaruh pada rak dengan bantuan patung berbentuk manusia. Sebagai tambahan untuk memiliki armor hitam legam, armor putih murni, dan itu memiliki warna yang indah dari perunggu kemerahan, perak kebiruan, dan emas kekuningan, itu juga termasuk dari setiap dan semua jenis armor, dari armor ringan yang dibuat dari rantai tipis dan kulit hingga armor berat, banyak lembaran metal yang tersusun bersama tanpa ada satupun celah. Jumlahnya tidak kurang dari lima ratus.
Dan di dinding yang tinggi itu tergantung, sekali lagi, sebenarnya dapat disebut setiap jenis senjata yang berada, dengan dekat digantung bersama.
Bahkan diantara pedang itu sendiri, ada yang panjang, yang pendek, bersama dengan berbagai macam dari tebal, tipis, lurus dan melengkung juga. Sebagai tambahan, berbagai jenis dari peralatan pertempuran dari kapak bermata satu, dan bermata dua, lance di antara tombak panjang, palu perang, cambuk dan gada, hingga panah yang tersusun dari lantai hingga mendekati langit-langit, jumlahnya hampir tidak dapat dihitung, dan Eugeo tidak dapat melakukan apapun selain membuat mulutnya terbuka lebar.
"...Solterina-senpai mungkin akan kebingungan dan pingsan jika dia datang ke sini, huh."
Kirito akhirnya memecah keheningan dengan bisikan beberapa detik kemudian.
"Yeah...Hal yang sama juga berlaku untuk Gorgolosso-senpai, dia akan melempar dirinya pada pedang besar itu dan tidak pernah meninggalkan itu jika dia melihat itu."
Bergumam kembali dengan menghela nafas, Eugeo dengan keras membiarkan nafasnya keluar yang menolak untuk pergi. Memeriksa di dalam ruang penyimpanan peralatan yang besar sekali lagi, dia menggelengkan kepalanya dua atau tiga kali.
"Bagaimana aku mengatakan hal ini...Apakah gereja pada akhirnya berpikir tentang untuk memulai membangun tentaranya sendiri atau seperti itu? Integrity Knight itu sendiri sudah lebih dari cukup, bagaimanapun juga..."
"Hmm...Untuk bertarung dengan tentara kegelapan...? Tidak, bukan karena itu... "
Ekspresi Kirito tiba-tiba menegang dan melanjutkan dengan melihat ke arah Eugeo.
"Ini untuk sebaliknya. Ini bukanlah untuk membangun tentara...tapi membuat itu mustahil untuk membuat tentara, karena itu gereja telah mengumpulkan peralatan di sini. Peralatan di sini mungkin semua adalah yang terkuat, pada sacred instrument class atau suatu hal di sekitar itu. Pemimpin tertinggi, Administrator, hendak mencegah suatu organisasi selain Gereja Axiom untuk mencegah mereka mendapat peralatan kuat dan mendapat potensi bertarung yang tidak diperlukan."
"Eh...? Apa maksudnya dari hal itu? Tidak mungkin ada kemungkinan suatu organisasi yang akan melawan Gereja Axiom, tidak peduli apapun jenis dari peralatan kuat yang mereka pegang, dapat ada?"
"Dengan kata lain, salah seorang dengan paling sedikit keyakinannya di kekuasaan gereja mungkin hanya pemimpin tertinggi yang terhormat itu sendiri."
Eugeo tidak dapat dengan segera memahami arti dari kata-kata tajam dari Kirito. Tetapi, patnernya menepuknya di punggungnya sebelum dia dapat merenungkannya.
"Ayolah, waktunya akan segera habis. Ayo cepat dan mendapat pedang kita kembali."
"Ah... y-yeah. Tapi itu akan menjadi tugas yang berat untuk mencarinya dari semua ini..."
Blue Rose Sword dan pedang hitam yang tersarung masing-masing pada sarung kulit putih dan kulit hitam secara hati-hati, tapi banyak pedang yang sama dapat terlihat pada dinding.
"...Bahkan jika menggunakan umbra element searching art lagi, sacred power di area ini seharusnya telah digunakan oleh luminous elements sebelumnya.."
Ketika pada saat itu, ketika Eugeo menghela nafas sementara berpikir 'jika memang begitu, kita seharusnya hanya menggunakan satu cahaya kecil saja', lalu Kirito tanpa ragu berkata.
"Oh, aku menemukannya."
Mengangkat tangan kanannya, dia segera menunjuk sisi kiri dari pintu yang mereka telah masuki.
"Woah...untuk memikirkan itu berada di tempat seperti ini."
Pedang putih dan hitam pada arah yang Kirito tunjuk sudah pasti adalah dua pedang kesayangan mereka, melampaui suatu keraguan apapun, Eugeo melihat ke arah ekspresi dari patnernya dengan terdiam kagum.
"Kirito, bagaimana kau melakukan itu bahkan tanpa menggunakan sacred arts apapun...?"
"Aku hanya memperkirakan bahwa pedang terbaru yang dibawa ke tempat ini mungkin ditaruh di tempat terdekat dari pintu."
Memkirkan bagaimana Kirito, yang mengungkapkan alasannya, anak-anak normalnya akan menunjukkan senyum bangga pada saat seperti itu, dia sekarang untuk suatu alasan menatap serius ke arah pedang hitamnya sendiri. Tapi dia lalu dengan segera menghela nafas, mendekati dinding, dan menggenggam pedang bersarung hitam itu setelah mencapai itu dengan tangan kanannya.
Dia terdiam untuk sesaat, seolah-olah dia ragu-ragu, tapi dia mengangkat itu dari penahan besi tak lama kemudian. Mengikuti itu, dia mengambil Blue Rose Sword di sampingnya dengan tangan kirinya dan melemparnya. Eugeo menangkap itu dengan panik dan berat yang dikenalnya membuat itu diketahui pada pergelangan tangannya.
Meskipun hanya menghabiskan beberapa hari jauh dari pedang kesayangannya, rasa kuat dari nostalgia dan kelegaan yang bahkan mengejutkan Eugeo itu sendiri yang mengalir di dalam dirinya dan dia dengan erat menggenggam sarungnya dengan kedua tangannya.
Blue Rose Sword yang selalu dekat dengannya dan telah membantunya berkali-kali bahkan semenjak Gigas Cedar telah tertebang di dekat rumahnya. Itu adalah ketika dia telah memasuki turnamen ilmu pedang di kota Zakkaria, itu adalah ketika dia menantang ujian pendaftaran Akademi Master Pedang, itu adalah ketika dia telah melanggar Taboo Index dan menebas tangan Humbert.
Jika Gereja Axiom selalu mengumpulkan semua jenis dari peralatan kuat lebih dari ratusan tahun, mereka tidak memperhatikan Blue Rose Sword ini, diletakkan terbengkalai di gua utara, benar-benar nasib baik—atau mungkin takdir. Bukti untuk mengikuti jalan untuk mengembalikan Alice kembali pastinya bukanlah kesalahan...
"Berhenti untuk mendapati semua kegembiraan, cepatlah dan segera pakai."
Tiba-tiba mengembalikan kesadarannya pada suara Kirito, tercampur dengan tawa, dia melihat patnernya yang sudah memasukkan sarung pedang kesayangannya pada pegangan dari sabuk pedangnya. Eugeo mengikutinya sementara menunjukkan senyum malu, mengakhiri dengan tepukan pada gagangnya dan melihat ke arah sekitar saat dia memikirkan langkah mereka selanjutnya. Armor yang terlihat elite berjajar pada tanah yang memiliki papan nama tergantung yang terukir pada itu, dengan nama seperti [Senrai Armor] atau [Shinzan Kacchu] [1], mendorong sedikit perhatian dari dirinya.
"...Apa yang akan kita lakukan Kirito? Kita mungkin akan dapat menemukan salah satu yang ukurannya cocok dengan kita dengan sebanyak ini di sekitar, apa kau ingin untuk meminjam suatu armor juga?"
"Naah, kita belum pernah memakai armor sebelumnya, bukan? Itu akan lebih baik untuk tidak melakukan hal yang tidak biasa kau lakukan. Mungkin lebih baik untuk mengambil pakaian di sebelah sana."
Melihat ke arah tempat yang patnernya tunjuk dan memang benar, dia melihat pakaian dengan berbagai warna tersusun di bagian dalam barisan dari armor. Melihat ke arah tubuhnya sendiri, dia menemukan bekas robekan dan terbakar pada seragam akademi yang dia telah pakai dari dua hari yang lalu disebabkan oleh pertarungan dan selanjutnya melarikan diri dari Knight Eldrie.
"Benar, itu kelihatannya akan menjadi tidak dapat dibedakan dari pakaian usang cepat atau lambat jika kita terus bergerak."
Dua luminous elements melayang di atas kepala secara perlahan kehilangan cahayanya juga. Mengusir jauh rasa penyesalannya yang masih tertinggal pada armor, dia berlari ke bagian pakaian dan secara sembarangan mencari pada kain yang kelihatannya berkualitas tinggi, mencari pada mantel dan celana panjang yang cocok dengan tubuhnya. Membalikkan punggung mereka satu sama lain, mereka dengan cepat berganti.
Menaruh tangannya melalui lengan dari baju berwarna biru yang benar-benar mirip dengan seragam akademinya, Eugeo terkejut oleh tekstur dari kelembutannya. Ketika dia membalikkan tubuhnya setelah berganti, dia melihat Kirito memiliki pemikiran yang sama, mengelus kain hitam dengan kedua tangannya.
"...Pakaian ini pasti memiliki sedikit cerita darinya yang dapat untuk dicertiakan. Itu akan baik jika itu dapat menghentikan serangan dari Integrity Knight meskipun sedikit, bagaimanapun juga."
"Sekarang itu berharap terlalu banyak."
Setelah tertawa sedikit pada kata-kata aneh dari patenrnya, ekspresi Eugeo menjadi tegang.
"Jadi sekarang...Bolehkan kita segera pergi?"
"Yeah...Aku rasa begitu."
Menukar komentar singkat, mereka kembali menuju pintu masuk.
Hal ini berjalan sangat bagus hingga sejauh ini yang dapat dikatakan mengecewakan, tapi itu tidak akan bertahan seperti itu. Mari melanjtukan dengan meningkatkan kewaspadaan kita—mereka dengan dalam, mengangguk diam bersamaan termasuk menyadari fakta itu, Eugeo memegang ganggang kanan dari pintu dan Kirito, ganggang kiri.
Dengan pelan membuka pintu bersamaan, celah itu melebar dengan hati-hati—
Do-ka-ka-ka! Suara itu terdengar hampir bersamaan dengan panah besi yang tak terhitung jumlahnya yang menembus permukaan dari pintu tebal itu.
Sword Art Online Vol 12 - 149.jpg
"Uwah!"
"Owah!?"
Seorang knight yang dikenalnya dengan armor berwarna merah berdiri di tangga masuk yang besar, jauh pada sisi yang berlawanan dari ruangan persegi memanjang dari pintu masuk, dimulai dari anak panah tajam yang baru dipasang pada busur panjang dengan tinggi yang hampir sama. Lebih jauh lagi, itu berjumlah empat pada waktu yang bersamaan. Tidak ada kesalahan bahwa itu adalah Integrity Knight yang sama dengan knight yang mengendarai naga terbang di taman mawar.
Jarak di antara kita kira-kira tiga puluh mel, huh? Pedang pastinya tidak akan sampai, tapi itu sepertinya akan menjadi jarak sempurna untuk pemanah ahli. Dan kita mungkin tidak akan memiliki waktu untuk mencabut pedang dari pinggang kita dari postur jatuh yang buruk ini, lupakan untuk berdiri dan berlindung pada dinding.
Karena itulah aku mengatakan bahwa kita seharusnya mengenakan armor! Itu akan jauh lebih baik jika kita memiliki perisai!
Eugeo meneriakkan itu di dalam hatinya saat knight itu mulai menarik tali dari busur panjang itu pada waktu yang hampir bersamaan.
Dengan keadaan seperti mereka sekarang, aku tidak memiliki pilihan selain menyerah untuk menghindar tanpa mendapat luka dan menggunakan semua yang aku punya untuk menghindari luka fatal—tidak, luka parah yang membuatku tidak bisa bergerak setidaknya.
Eugeo membuka lebar matanya dan menatap pada empat anak panah yang tajam. Anak panah kusam berwarna perak itu tidak dibidik pada jantung mereka, tapi kaki mereka. Itu seperti yang Cardinal katakan, perintah yang diberikan pada knight itu kelihatannya bukan untuk membunuh kita, tapi untuk menangkap kita. Tapi pada keadaan sekarang, jika tertangkap pada dasarnya sama dengan terbunuh.
Integrity Knight itu menarik keras tali busurnya hingga batasnya.
Pada saat keadaan menjadi tenang, dimana semua gerakan kelihatannya akan berhenti—
Suara tegang Kirito menembus melalui keheningan itu.
"Burst element!"
Eugeo tidak dapat dengan segera menangkap apa yang patnernya katakan saat itu terlalu cepat. Dia mengerti artinya hanya setelah fenomena itu terjadi.
Cahaya terang berwarna putih tiba-tiba bersinar di pandangannya.
Sebuah cahaya yang kuat, seolah-olah Solus telah turun. Itu hanya art sederhana yang hanya melepaskan luminous element, salah satu dari «elements» yang menjadi salah satu dari elemental sacred arts, tapi Kirito tidak mengatakan upacara art untuk menciptakan elements. Kapan dia melakukannya—...
Tidak, ada satu element. Ada luminous elements, melayang di tengah udara, dipanggil oleh mereka berdua untuk menerangi ruangan penyimpanan sepuluh menit yang lalu, bukan? Element itu dibiarkan untuk bersiap pada upacara art berikutnya. Kirito memberikan perintah pada element yang melayang di atas kepalanya untuk bebas dan menghasilkan cahaya yang terang sekali.
—Ada juga ketika dia melempar pecahan gelas yang dia ambil pada pertarungan dengan Eldrie juga, aku sama sekali bukan tandingannya dalam bertarung dengan menggunakan item yang tersebar di sekitar seperti biasanya...
Sementara memikirkan tentang hal seperti itu, Eugeo mengumpulkan kekuatan pada kakinya di dalam cahaya putih dan melompat ke kanan dengan semua kekuatannya.
Dia segera mendengar suara keras dari panah besi yang menembus pada lantai batu, datang dari dimana dia berada beberapa detik lalu. Itu akan lebih baik untuk berlindung pada dinding untuk pertama-tama, setelah menghindari tembakan langsung—atau seperti itu yang dia pikirkan, ketika teriakan rendah Kirito mencapai telinganya.
"Maju!"
Mengerti tujuan patnernya dalam sekejap, Eugeo menghentakkan kakinya di tanah sekali lagi. Tidak miring ke kanan, melainkan lurus ke depan.
Ledakan luminous element dari atas kepala, di belakang mereka berdua, yang berarti Kirito dan Eugeo tidak menghadap sumber cahaya secara langsung, tapi mata Integrity Knight itu seharusnya melihat cahaya itu secara langsung. Tidak ada keraguan bahwa pandangannya seharusnya akan menghilang untuk beberapa detik.
Kemampuan serangan langsung dari luminous element sangatlah rendah dibandingkan dengan thermal dan cryogenic elements, dan kebanyakan justru digunakan untuk healing arts, tapi jika seseorang hendak membuat senjata dari cahaya tersebut, itu memiliki kemampuan meyakinkan untuk menyilaukan mata dan sangat mengagumkan. Karena itu, itu sangat baik untuk mempersiapkan element dengan tipe berlawanan, umbra element, untuk demi menetralkan upacara art tersebut ketika musuh menciptakan luminous element saat pertarungan, ini bahkan diajar dalam pelajaran akademi.
Tidak ada kemungkinan seorang Integrity Knight, berdiri di puncak dari semua swordsman dan pengguna art, tidak pernah mendengar pengetahuan umum seperti itu, yang berarti memanggil keluar luminous element lagi dan menyilaukan dia tidak akan bekerja untuk kedua kalinya. Ini adalah kesempatan pertama dan terakhir untuk mempersempit jarak dari pemanah musuh.
Kecepatan analisis dari situasi dan pemilihan aksi juga salah satu dari poin utama dari Aincrad-style, atau seperti itu yang Kirito katakan pada Eugeo berkali-kali. Cara berpikir dari itu sama sekali berbeda dengan High Norkia-style yang menekankan pada kehalusan dan kekuaatan di gerakannya. Dan jimat untuk menenangkan pikiran seseorang dan menaruh itu dalam praktek, bahkan di tengah-tengah pertarungan adalah «stay cool».
Selangkah di belakang patnernya dari mengikuti penggunaan dari luminous element, Eugeo dengan tergesa-gesa mengejar langkah kaki di depannya. Dia menarik Blue Rose Sword dari pinggang kirinya saat dia berlari.
Setelah menyelesaikan tujuannya, luminous element itu segera menghilang setelah itu, dan dunia mendapatkan warna dan bentuknya. Keduanya telah berlari di ruangan luas dari ruangan penyimpanan peralatan. Memastikan dengan kedua mata terbuka lebar, Integrity Knight itu dapat terlihat berdiri dua puluh langkah dari tangga di depan.
Seperti yang diprediksikan, itu kelihatannya penglihatan knight itu terganggu. Tubuhnya terhuyung dengan tangan kanannya melindungi wajahnya di dalam helm berwarna perunggu.
Itu benar-benar keberuntungan bahwa tidak seperti Eldrie, Integrity Knight di depan mereka tidak memiliki pedang di pinggangnya. Dia memiliki rasa percaya diri yang besar, tidak membawa apapun selain satu busur panjang ketika mengambil pertarungan di dalam ruangan. Dia pasti telah yakin bahwa dia telah menembak pada kaki mereka berdua sebelum mereka dapat mendekat.
Pikiran Eugeo sangat tenang, tapi meski begitu, dia tidak dapat menahan api kemarahannya, dengan lemah berpengaruh di kesadarannya.
—Integrity Knight, kau juga sama dengan Raios dan Humbert. Kau angkuh, sombong dan mempercayai dirimu sendiri bahwa kau selalu benar. Kau yakin bahwa kau adalah, penjelmaan dari keadilan, bahwa benar-benar tidak memiliki kemungkinan kalah.
—Tapi itu hanya kesombonganmu. Tunggu saja, aku akan...membuktikannya kepada kau dalam sekejap!!
Didorong oleh emsoi yang tidak dikenalnya, Eugeo menyerbu menuju tangga besar. Itu setelah melewati dua langkah pertama, saat kaki kanannya mencapai yang ketiga.
Knight itu, berdiri di ujung tangga sedikit lebih banyak sepuluh langkah lebih jauh, melepaskan tangan kanannya dari wajah yang dilindunginya, membalik itu menuju punggungnya, dan menarik keluar panah besi dari tempat anak panah. Setiap dari yang tersisa, semuanya pada waktu yang sama.
Sejumlah banyak anak panah dengan cepat ada di tangan kanannya yang diambil dari punggungnya yang berjumlah setidaknya tiga puluh tidak peduli bagaimana seseorang melihat itu. Bahkan tanpa memberikan waktu yang cukup untuk mempertanyakan apa yang dia telah rencanakan, knight itu menembak seluruh anak panahnya dari tali busur yang dipegang secara horizontal dengan tangan kirinya.
"Apa..."
Berhenti dengan kakinya pada langkah ketiga di tangga besar itu, Eugeo menahan nafasnya. Seharusnya tidak ada cara satu tali busur yang tipi situ dapat untuk menembak tiga puluh anak panah secara bersamaan.
Suara deritan, logam mencapai telinganya. Sesuatu yang dingin mengalir di punggungnya saat menyadari bahwa itu adalah anak panah besi yang bersuara saat itu menahan genggaman kuat.
Itu kelihatannya Kirito, yang berhenti di kanan, telah mengetahui maksud dari knight itu juga. Itu dapat dikatakan sebagai kesalahan yang dibuat karena putus asa, atau—
Suara keras yang semakin meningkat semakin terdengar, tali busur itu telah ditarik secara keras.
"—Lompat kembali menuju kiri!"
Kirito berteriak.
Binn! Udara bergetar, dan segera diikuti oleh dengan suara deritan saat tali busur itu rusak di bawah tekanan.
Tapi setiap salah satu dari tiga puluh anak panah telah tertembak dengan pola lingkaran, tertembak ke bawah pada mereka sebagai serangan mematikan, badai berwarna perak.
Eugeo menghentakkan kakinya di tangga dengan suatu kekuatan yang membuat dia berpikir bahwa kaki kanannya retak, melemparkan tubuhya ke arah kirir. Dia menempatkan Blue Rose Sword persis di tengah-tengah tubuhnya, melindungi tubuhnya.
Mereka berdua pastinya akan mendapati tubuh mereka penuh dengan lubang jika knight itu tidak memiliki masalah dengan penglihatannya. Satu anak panah mengenai Blue Rose Sword dan telah dipantulkan dengan suara keras. Satu tertambak melewati bagian kanan dari celana Eugeo, satu membuat luka kecil pada paha kirinya, dan satu menggores pipi kirinya, menggores beberapa helai rambut.
Dengan keras jatuh di tanag, dengan bahu pertama, rasa takut membuat Eugeo menggeretakkan giginya saat dia melihat ke bawah tubuhnya. Setelah mengkonfirmasi beberapa luka yang tidak parah, dia membalikkan wajahnya menuju Kirito yang melompat ke arah kanan.
"Kirito! Apa kau baik-baik saja?!"
Patner berambut hitamnya dengan pelan mengangguk dengan ekspresi yang menjadi kaku seperti yang diduga pada teriakan seraknya.
"En...Entah bagaimana. Kelihatannya itu menembus melalui di antara celah jari kakiku."
Dia melihat anak panah yang tertusuk pada ujung dari sepatu kiri Kirito, menusuk pada ujung sepatunya, ketika dia melihatnya. Sementara berterima kasih pada kecepatan reaksi patnernya dan keberuntungan yang baik, Eugeo mengambil nafas yang dalam.
"...Itu sangat berbahaya..."
Dia berguman saat dia mendorong tubuh kakunya untuk berdiri.
Ketika dia melihat ke atas pada puncak tangga itu, Integrity Knight benar-benar berhenti bergerak kali ini juga. Tempat anak panah di punggungnya telah kosong, dan tali busur besarnya juga, telah rusak dan tergantung keluar. Inilah yang benar –benar apa yang dimaksud dengan kehabisan pilihan, dengan busurnya rusak dan anak panahnya habis. Tapi lawannya adalah Integrity Knight, jadi itu tidak dapat diterima untuk menurunkan pertahanan, tidak perlu dibilang ini bukanlah situasi untuk kasihan.
"...Ayo maju."
Patnernya memperlihatkan panggilan tenang dan Eugeo menapakkan kakinya pada lantai sekali lagi.
Tapi Kirito menginstruksikan Eugeo, dengan tangan kirinya yang masih memegang anak panah yang hendak dicabut dari sepatunya.
"Tunggu..Knight itu mengucapkan sebuah..."
Eugeo menajamkan pendengaran telinganya dengan kebingungan. Selama mereka tidak berada dalam jarak dimana mereka dapat menebas musuh dengan satu serangan, itu sangat penting untuk menciptakan element yang berlawanan ketika dia mulai mengucapkan upacara sacred art. Dia berfokus pada suara, yang diucapkan dengan cara yang keras, diucapkan dari dalam helm Integrity Knight. Dia mengucapkannya agak cepat, tapi dia dapat menangkap itu entah bagaimana, mungkin karena dia telah belajar di ruangan perpustakaan itu.
Tetapi, setiap dan semua kata di upacara itu terdengar baru di telinganya. Dia tidak dapat langkah perlawanan tanpa kata yang memasukkan «generate», yang menentukan tipe dari element.
"Sial, itu..."
Pada saat itu, suara Kirito keluar dengan nafas tertahan.
"Ini bukanlah serangan elemental. Ini adalah «armament full control art»."
Sebelum kata-kata tegang itu dapat berakhir, Integrity Knight meneriakkan kalimat terakhir dengan jelas.
"—Enhance armament!"
Dengan suara 'po', api orange telah muncul di tali busur yang putus menjadi dua dan tergantung di ujung. Api yang memusnahkan tali busur dalam sekejap mata dan lalu sesuatu terjadi pada saat itu mencapai kedua ujung dari busur besar.
Api gelap yang terbakar muncul dari seluruh busur tembaga.
Sebuah api yang kelihatannya cukup untuk membakar kulit seseorang menyebar menuju bawah tangga dan Eugeo secara insting melindungi wajahnya. Integrity Knight yang berdiri di puncak tangga terbungkus api yang keluar dari busur di sekitar seluruh tubuhnya, seolah-olah dia telah terbakar.
Eugeo terbingung pada apa yang harus diperbuat, dengan perkembangan yang benar-benar tak terduga. Haruskah aku menyimpulkan knight itu sudah tidak memiliki kemampuan menyerang lagi bahkan setelah menggunakan full control art, karena anak panah itu telah habis, dan menyerbu? Atau mungkin knight itu menghabiskan anak panah pada serangan beberapa saat yang lalu karena itu tidak lagi dibutuhkan dalam full control state?
Memikirkan bagaimana patnernya melihat itu, dia mengambil pandangan sekilas di sisinya dan melihat Kirito menatap itu dengan takjup, bahkan dengan senyuman samar-samar di mulutnya seperti anak kecil, tidak segera mundur maupun menyerbu.
"Sekarang ini benar-benar mengagumkan...Aku ingin tahu darimana asal dari busur itu."
"Ini bukanlah waktu untuk mengaguminya."
Dia merasa seperti ingin menepuk bahu Kirito diluar kebiasaannya, tapi dia menahan itu dan melihat ke arah knight itu sekali lagi. Mereka dapat menggunakan full control art yang mereka baru saja pelajari juga, untuk menghadapi dengan upacara art musuh, tapi tidak ada keraguan bahwa di sisi lain tidak akan mengizinkannya. Itu sudah pasti mereka akan diserang sebelum mereka dapat menyelesaikannya mengucapkan upacara art yang panjang. Jika mereka hendak memaksa untuk menggunakannya, mereka tidak mungkin untuk dapat menyelesaikannya tepat waktu kecuali mereka mulai mengucapkannya bersamaan dengan musuh.
Dengan hal yang berkembang sejauh ini, tidak ada yang dapat dilakukan selain untuk beradaptasi dengan pergerakan musuh, Eugeo telah meyakinkan dirinya untuk yang terburuk, tapi kelihatannya Integrity Knight bermaskud untuk berhenti sejenak juga, menaikkan penutup helm tersebut dengan tangan kanannya sementara busur yang terbakar itu masih tersisa di tangan kirinya.
Wajahnya tidak terlihat, tenggelam didalam bayangan yang dibuat oleh api, tapi Eugeo memahami sinar kuat di matanya yang benar-benar mengingatkannya pada anak panah besi. Suara yang dikeluarkannya, juga, membawa gema seperti mesin yang membuat itu tidak telihat seperti manusia.
"—Ini benar-benar sudah dua tahun semenjak aku terbungkus api dari «Conflagrant Flame Bow» dalam kondisi seperti ini. Aku mengerti, itu kelihatannya bahwa kalian memiliki kemampuan untuk bertukar serangan dengan Knight Eldrie Synthesis Thirty-one, kriminal. Tetapi, itu membuatmu lebih tidak dapat dimaafkan. Untuk tidak melakukan pertarungan adil dan baik di antara knight, tapi untuk menipu Thirty-one melalui darkness arts yang mengerikan itu!"
"Dar... darkness arts, kau bilang?"
Kirito berbicara dari sisinya, seolah-olah dia telah terkejut. Eugeo kehilangan nafasnya untuk sesaat, juga, lalu dengan cepat menggelengkan kepalanya saat dia berteriak.
"Ti...Tidak seperti itu, kita tidak pernah menggunakan darkness arts atau sesuatu seperti itu! Kita hanya berbicara tentang Eldrie-san sebelum dia menjadi Integrity Knight dan..."
"Apa, sebelum dia menjadi Integrity Knight!? Kita Integrity Knight tidak memiliki masa lalu dari diri kita! Kita selalu menjadi Integrity Knight yang terhormat dari semenjak kita telah dipanggil dari Celestial World!!"
Kata-kata kemarahan, seperti baja membuat tangga besar itu bergetar dan menghilangkan nafas Eugeo.
Menurut gadis itu, Cardinal, semua Integrity Knight memiliki ingatan mereka telah disegel sebelum menjadi salah satunya. Dengan kata lain, knight merah dihadapan matanya, juga, hanya mempercayai secara menyeluruh bahwa «dia telah dipanggil dari Celestial World».
Itu kelihatannya mungkin untuk membuat Integrity Knight menjadi gelisah jika ingatan asli mereka, yang dihalangi oleh objek yang disebut «piety module», hendak didorong, tapi itu mustahil ketika dia bahkan tidak megetahui dari nama musuhnya. Singkatnya, dia tidak dapat dihentikan dengan metode sama yang digunakan pada kasus Eldrie.
Knight itu mengeluarkan suara bergemuruh dengan ketinggian yang memuncak di tengah-tengah percikan api tanpa batas menyebar dari busur besar.
"Aku tidak akan mengubah kalian menjadi abu karena aku telah diperintah untuk menangkap kalian hidup-hidup, tapi persiapkan diri kalian untuk mendapati tangan kalian terbakar dengan Conflagrant Flame Bow yang telah dilepas seperti yang kau lihat! Cobalah semua yang kau bisa, untuk melihat apakah pedang jelek itu mampu untuk menyelinap melalui api penghukuman ini dan mencapaiku!!"
Knight itu menaruh tangan kanannya kurang lebih dimana busur itu, diangakt tinggi, yang awalnya memiliki talinya. Bahkan sebelum memberikan waktu untuk memikirkan apa sikap dari ujung jarinya yang dilakukan, seperti menggenggam pada sesuatu, yang berarti—
Api kuat melonjak keluar di depan busur dan berubah menjadi satu anak panah dalam sekejap. Punggung Eugeo menjadi kaku saat merasakan dengan jelas jumlah kekuatan yang absurd di dalam anak panah yang bersinar terang.
"Kurasa bukan lagi masalah untuk memutuskan tali busurnya dan menghabiskan anak panahnya."
Suara Kirito dengan erangan pelan di sisinya, jadi dia mengumpulkan kekuatan pada mulutnya yang kelihatannya itu seperti hendak bergetar dan dengan cepat menjawab.
"Ada rencana?"
"Dia tidak dapat menembak berkali-kali secara berturut-turut, itu adalah perkiraanku. Aku akan menghentikan serangan pertamanya entah bagaimana, jadi kau dapat pergi untuk menebasnya."
"Perkiraan, hei..."
—Dengan kata lain, itu berarti semuanya akan berakhir jika panah api itu dapat ditembak secara beruntun. Tetapi, bahkan jika itu adalah satu tembakan, itu sudah cukup untuk membukti bahwa itu memiliki kemampuan yang cukup untuk membunuh dalam satu serangan, bukan? Keraguan bagaimana Kirito akan bertahan pada serangan seperti itu meningkat, tapi Eugeo mengangkat bahunya dan mengangguk.
"—Aku mengerti."
Kirito mungkin akan menghentikannya jika dia mengatakan dia bisa. Ini jauh lebih realistik ketika dibandingkan dengan keabsurdan dari dia menebang Gigas Cedar ketika dia mengatakan dia akan melakukannya.
Mungkin karena mereka berdua telah memikirkannya, kembali ke posisi dengan pedang mereka masing-masing yang telah siap, saat mempersiapkan diri mereka untuk yang terburuk, Integrity Knight itu mulai menarik tali tak terlihat dengan udara yang tenang.
Panas yang mengusap pipi Eugeo menguat lebih jauh lagi. Api yang dikeluarkan dari busur besar, yang kelihatannya bernama Conflagrant Flame Bow, telah mencapai langit-langit puncak tangga dan telah membakar marmer hitam.
Kirito bergerak tanpa peringatan.
Dengan tanpa teriakan bertarung, atau hentakkan kaki pada tanah, dia menerjang maju seperti daun dari pohon yang disapu oleh arus air yang cepat. Beberapa detik kemudian, Eugeo mengikuti di belakang dengan tidak tenang.
Hanya samar-samar, cahaya biru bersinar melalui tangan patnernya yang digenggam longgar saat dia berlari ke atas anak tangga, tapi Eugeo masih menyadarinya. Dia mungkin telah menciptakan itu secara rahasia sementara knight itu mengatakan pidatonya, dan dia tidak memiliki keraguan bahwa sinar itu dikeluarkan oleh cryogenic elements.
Knight itu akhirnya menarik busur besar itu hingga batasnya ketika mereka mendekat setengah perjalanan dari dua puluh langkah menuju tangga.
Upacara art dengan cepat keluar dari mulut Kirito pada saat yang sama.
"Form element, shield shape! Discharge!"
Jumlah dari element yang berbaris dan tertembak maju dari tangan kirinya, yang dengan tajam keluar, adalah batas maksimum secara bersamaan untuk satu tangan adalah, lima. Titik biru dari cahaya sukses berubah menjadi, perisai lingkaran, besar dimulai dengan bagian yang utama, dan menciptakan pengahalang tebal diantara Kirito dan Integrity Knight.
Suara keras keluar dari mulut knight itu untuk ketiga kalinya ketika dia melihat itu.
"Jangan membuatku tertawa!—Tembuslah ke dalam itu!!"
Api besar yang terkumpul itu, anak panah api itu—tidak, itu akan jauh lebih tepat untuk menyebut itu tombak api untuk sekarang, ditembak dengan hentakan, raungannya membawa pikiran kepada nafas api naga.
Tombak api yang hendak menyentuh dengan perisai es yang Kirito telah ciptakan setelah sesaat terbang.
Perisai pertama tersebar pada saat sementara seperti itu, pecahannya dengan segera berubah menjadi uap air juga.
Perisai kedua dan ketiga, juga, telah ditembus sebelum suara pecah mencapai telinganya.
Perisai keempat memiliki intinya, dimana anak panah itu mengenainya, membengkok ke dalam, tapi seperti yang diduga, itu tidaklah cukup dan tersebar. Melihat ke arah perisai terakhir, tombak api yang mendekat menuju mata dan hidungnya mewarnai pandangannya dengan merah terang.
Tapi meski begitu, Eugeo tidak memperlambat kecepatannya dan terus berlari ke atas tangga. Dia tidak dapat membiarkan patnernya, tepan di depan matanya, menyerang maju secara sendirian.
Eugeo menggeretakkan giginya dan menangkap pandangan dari tombak api yang bertabrakan dengan perisai kelima di depan, akhirnya kehilangan sejumlah dorongannya, tanpa memperhatikan bagaimana sedikit pengurangannya. Percikan api dengan keras tersebar ketika tidak dapat untuk untuk menjebol penghalang yang awalnya dari atribut elemental yang berlawanan.
"——!?"
Mata Eugeo dengan cepat terbuka lebar pada saat itu. Itu kelihatannya tombak yang terbakar jauh di dinding es semi transparan mengganti bentuknya dalam sekejap. Bentuk, dengan paruh terbuka lebar dan sayap yang terentang, yang sebetulnya hampir sama dengan burung pemangsa...
Tapi bahkan tanpa memberikan kesempatan untuk Eugeo mengedipkan mata, tak terhitung retakan dari permukaan perisai terakhir dan itu hancur berkeping-keping.
Udara panas yang menolak dia bahkan dari bernafas lalu segera turun. Tombak api, tidak, burung api yang telah menembus setiap penghalang membuat serangan keras seolah-olah hendak membakar Kirito di dalam apinya juga.
"Uooooh!!"
Itu adalah ketika teriakan bersemangat akhirnya keluar dari mulut Kirito. Dia dengan tajam menusuk pedang hitamnya yang dipegang di tangan kanannya ke depan.
Dia tidak akan mencoba untuk menebas burung besar itu, bukan, Eugeo bertanya-tanya. Tetapi.
Pedang Kirito memanjang lurus ke depan meniru busur yang tak terbayangkan. Itu berputar seperti kincir angin, bergerak secepat kilat dengan lima jari yang bersinar itu berperan sebagai titik tumpuan.
Tapi kecepatannya benar-benar luar biasa. Itu tidak diketahui bagaimana sebenarnya jari itu bergerak, pedang itu berputar dengan kecepatan yang lebih dari mata yang dapat ikuti, seolah-olah perisai hitam semi transparan telah membuat kemunculannya.
Burung api itu telah menyentuh dengan perisai keenam.
Dowaa!! Suara bergemuruh itu mungkin adalah teriakan kemarahan dari burung besar itu—
Api berbahaya yang telah menghancurkan pada lima dinding es telah terpotong menjadi ribuan bagian oleh putaran pedang itu, menyebarkan itu menjauh dengan cara memutar. Tapi beberapa diantara itu menyelimuti tubuh Kirito, menyebabkan satu ledakan kecil setelah ledakan lainnya.
Melihat tubuh patnernya hendak terlempar ke udara seolah-olah itu hendak dipukul mundur, Eugeo berteriak.
"Kirito—!!"
Bahkan sementara dia ditelan oleh percikan api tanpa akhir, Kirito berteriak kembali dari udara.
"Jangan berhenti, Eugeo!!"
Menghilangkan keraguannya sesaat, Eugeo menatap maju. Kirito tidak akan berhenti dan membiarkan kesempatan sekali dalam seumur hidup kabur di situasi ini. Dia telah menyelesaikan apa yang dia katakan dia bisa. Jadi dia pastinya harus memenuhi sisinya untuk menebas.
Melewati patnernya, saat dia terjatuh ke arah kanan, Eugeo melompat pada langkah yang tersisa.
Menebas pada sisa dari api yang melayang di udara dalam satu serangan, puncak tangga dimana knight itu berdiri dapat dikatakan hampir mendekati tepat dihadapannya.
Sword Art Online Vol 12 - 164.jpg
Itu pasti telah melebihi dugaan dari Integrity Knight itu juga, untuk sebuah serangan, yang mengambil semua kekuatannya dari armament full control art, untuk ditahan tanpa menimbulkan luka apapun. Wajah sebenarnya masih tidak dapat terlihat dari jarak ini, tapi dia merasa tanda keterkejutan dari dalam helmnya. Tidak ada waktu yang cukup untuk menarik busur dan menembak tembakan lainnya. Selama dia tidak dilengkapi dengan pedang, dengan membiarkan dia mendekatkan jaraknya—
-Ini kekalahanmu!
Eugeo mengangkat tinggi Blue Rose Sword sementara memproyeksikan teriakan diam itu.
"Jangan meremehkan aku, kriminal!!"
Knight itu berteriak seolah-olah dia mendengar pikiran Eugeo.
Jejak dari keterkejutannya menghilang dalam sekejap dan sebuah semangat bertarung yang kuat menyelimuti armor berat perunggu itu. Tangan kanan yang memegang busur besar yang terbakar itu telah diangkat tinggi, di atas kepala dan api mengerikan itu terkumpul di tangannya sekali lagi.
"Doaah!!"
Bersamaan dengan teriakan yang berdesir di udara yang panas, tangan kiri knight itu diacungkan dalam garis lurus.
—Sekarang apa!?
Dia telah melancarkan itu untuk serangan, tapi pikiran itu terlintas jauh di dalam pikirannya untuk sekejap.
Normalnya memikirkan tentang itu, baik jarak dan kekuatan akan jauh lebih tinggi di sisi ini, ketika membandingkan pedang dan pukulan. Tapi di sisi lain telah berdiri di posisi yang menguntungkan. Akankah Blue Rose Sword yang relatif tipis dapat untuk mendorong kembali tinju yang dilepaskan dari Integrity Knight yang tidak hanya tinggi, tapi memiliki keuntungan dari tiga langkah lebih tinggi juga? Akankah dia menghindar dan menyerang lagi setelah menaiki tangga hingga puncak tangga?
Tidak—
Kirito, knight dari Aincrad-style yang merupakan guru Eugeo dan juga teman terdekatnya, pernah sekali mengatakan ini.
—Di dunia ini, apa yang penting adalah untuk menaruh sesuatu pada pedangmu.
—Kau adalah seseorang yang mencari apa yang hendak kau taruh pada pedangmu.
Itu sama dengan seseorang yang mengajar Eugeo, Gorgolosso-senpai, seseorang yang mengajar Kirito, Solterina-senpai, dan bahkan bangsawan yang sombong dan juga tidak terhormat, Raios dan Humbert, mereka memiliki sesuatu yang memberikan kekuatan pada pedang. Tapi Eugeo secara pribadi merasa dia masih mencari untuk itu. Latihan sehari-harinya melebihi dibandingkan dengan siapapun dan dia mengerti berbagai secret moves, tapi dia masih harus menemukan sesuatu untuk diberikan pada pedangnya. Itu mungkin bahkan sesuatu yang dia bahkan tidak akan dapat temukan untuk selama-lamanya, sebagai seseorang yang tidak terlahir sebagai swordsman.
Meski begitu. Setidaknya, dia tidak dapat menyerah pada kekuatan Integrity Knight ini dan menarik pedangnya kembali untuk waktu yang penting ini. Setelah semua, waktunya untuk meningkatkan dengan berlatih pedang terus menerus telah berakhir. Eugeo memiliki tujuan tetap sekarang. Untuk mengembalikan Alice, yang diubah menjadi Integrity Knight dengan ingatannya yang telah diambil.
——Alice.
Ya, itu semua yang terpenting. Dia tidak dapat melakukan apapun selain melihat saat teman masa kecilnya diambil oleh Integrity Knight pada musim panas delapan tahun lalu, kali ini, dia pasti akan menyelamatkannya. Keahliaannya di ilmu pedang, pengetahuan di sacred arts, mempoles semua itu hanya untuk tujuan itu.
—Tolong, pinjamkan aku kekuatanmu. Aku masih tidak berpengalaman dan mungkin tidak bisa menjadi pemilik yang pantas untuk pedang terkenal seperti kau...Tapi aku tidak dapat melakukan apapun selain untuk maju!
Sementara mengatakan itu di dalam hatinya, dengan kuat membungkukkan seluruh tubuhnya setelah mengambil posisi dengan Blue Rose Sword yang digenggam di atas kepala.
Cahaya biru terang menyelimuti pedang yang transparan. Aincrad-style secret move, «Vertical».
"O... oohh!"
Dibimbing oleh niat yang kuat, pedang itu menyerang lurus. Sebuah suara yang keras, keunikan dari secret moves, bergema dari pedang saat itu bersinar melalui udara dan terhantam pada tangan kiri Integrity Knight yang terbakar itu.
Gelombang kejut dari cahaya biru dan merah bergabung menjadi satu dan menyebar keluar di dalam lingkaran, mengoyak karpet merah yang terbentang di atas tangga dan kain yang tergantung di dinding. Tinju dan pedang itu masih tidak bergerak di udara, masih menempel bersama-sama.
Creak, creak, sarung tangan armor dan pedang saling menghantam satu sama lain. Eugeo mengeluarkan semua yang dia punya untuk berusaha menyelesaikan secret move, tapi tangan knight itu tidak membuat gerakan sedikitpun, seolah-olah itu adalah batu. Tetapi, musuh tidak kelihatan memiliki ketenangan yang lebih juga. Rintihan lemah keluar dari dalam helm saat dia memindahkan seluruh beban tubuhnya pada tangannya.
Itu adalah jalan buntu, tapi saat itu berlangsung dalamn beberapa detik. Api yang dilepaskan dari Conflagrant Flame Bow yang masih dipegang di tangan knight itu mulai membakar pada Blue Rose Sword juga. Cahaya dari secret move yang menutupi pedang itu bergetar seolah-olah itu akan dihentikan disini, itu sudah pasti pedang itu akan dipukul mundur dalam sekejap dan dia akan menderita dari serangan panas yang membakar secara langsung.
"Gu... uh, oo....!"
Eugeo mengumpulkan semua kekuatan fisik dan mental untuk berusaha mengayun pedang ke bawah. Tetapi, api itu terus menjadi lebih kuat dan pedang itu mulai berubah menjadi warna merah api.
Dia tidak pernah memperhatikan itu hingga sekarang, tapi Blue Rose Sword memiliki atribut element es menurut pada «ingatan pedang» yang dia lihat di Ruangan Perpustakaan Besar. Dengan demikian, itu akan lemah terhadap api yang membakar, element yang berlawanan, dan membiarkan situasi ini untuk waktu yang lama sudah cukup mampu untuk mengurangi Life hingga derajat yang berbahaya.
Tapi pada waktu yang sama, itu seharusnya mungkin untuk menghilangkan api musuh dengan element pedang itu.
—Kau telah ditempa oleh badai salju terdingin di Puncak Barisan Pegunungan semenjak penciptaan dari dunia ini.
—Jangan coba untuk kalah pada api yang seperti ini!
Mungkin merespon pada teriakan Eugeo—
Tiba-tiba udara dingin muncul keluar, menusuk tidak hanya tangan kanannya, yang menggengam gagang, tapi tangan kiri yang membantu gagangnya juga. Itu pastinya bukanlah halusinasi. Sebagai bukti, miniature mawar yang diukir pada penahannya telah ditutupi dengan es putih murni. Es itu berubah menjadi sulur tipis,dengan cepat merambat pada pedang, dan memadamkan api yang terbakar itu.
Fenomena itu tidak berakhir di situ. Sulur es putih murni itu bahkan menjulur pada tinju knight yang ada di dekatnya, menyebarkan es untuk memadamkan api yang membukus di sekitar armor berwarna perunggu...
"Nuhh..."
Mungkin disebabkan oleh sensasi membeku yang mustahil, rintihan keluar dari knight itu. Tidak melewatkan dengan sekejap postur musuhnya yang goyah, tanpa memperhatikan bagaimana kecilnya itu, Eugeo melepaskan kekuatan yang telah dia simpan.
Gyaan! Suara yang memekakkan telinga leluar, pedang itu terayun ke bawah dan memukul mundur tangan kiri knight itu.
Tetapi, ujung pedang itu tidak menyentuh tubuh musuh itu, sayangnya. Knight itu mengarah pada Eugeo, dengan sia-sia menebas pedangnya lurus ke bawah, dan melepaskan tinju kanannya tanpa menunda waktu. Itu tidaklah terbakar, tapi cukup menyakitkan seperti hantaman batu itu dari tinju yang kuat akan mendorong jauh Eugeo hingga dasar tangga tanpa kesulitan sedikitpun.
Tapi.
"I... eeaaah!"
Bersamaan dengan teriakan yang bersemangat, pedang Eugeo terayun dari sudut yang tajam.
Menebas kembali dengan Blue Rose Sword, lebih berat dibandingkan dengan sebongkah besi dengan ukuran yang sama, melalui hanya dengan kekuatan fisik, itu mustahil tidak peduli bagaimana kuatnya seseorang itu. Hanya ada satu alasan kenapa itu mungkin, karena itu adalah secret move dari style ilmu pedang Aincrad-style skill dua tebasan, «Vertical Arc».
Pedang yang dengan cepat membuat jejak yang menyerupai huruf suci, 'V', menebas pada pelindung dada dari Integrity Knight secara diagonal. Beberapa tetesan berwarna merah gelap keluar dari bekas luka tebasan di armor berwarna perunggu. Ujung pedang itu mengenai badan knight itu—tapi itu hanya dangkal.
Saat knight itu memegang bagian atas tubuhnya, dia menguatkan kakinya dan melompat mundur. Dia akan mendapatkan ruangan untuk menembak panah api itu sekali lagi jika jaraknya melebar lagi. Tetapi, meskipun hal itu singkat, periode jeda yang pasti ada setelah penggunaan secret move apapun.
Kirito pernah memberitahunya untuk terus berpikir tentang bagaimana menghilangkan jeda besar itu dari penggunaan secret move. Tentu saja, itu bukanlah masalah jika serangan tebasan, tapi ada bahaya dari mendapat serangan balasan yang berbahaya pada kasus dimana itu ditangkis, dihindari, atau gagal untuk menghentikan gerakan musuh seperti waktu sekarang.
Jeda yang disebabkan oleh secret moves tidak dapat dicegah dan tidak ada yang bisa dilakukan tentang itu bahkan jika seseorang mengetahui itu. Dia dapat melakukan dengan metode untuk menghilangkan jeda itu, seperti bertukar dengan patnernya atau melepaskan element angin yang baru dibuat untuk menciptakan jarak melalui tekanan angin. Tapi Kirito telah terlempar ke ruangan dan tidak ada cukup waktu untuk mengucapkan upacara art juga. Itu membawa metode yang tersisa untuk dilakukan.
Eugeo mengumpulkan semua kekuatan fisik dan mentalnya untuk mengontrol pergerakan dari Blue Rose Sword sementara itu pada lintasan dari serangan kedua Vertical Arc. Dia memegang pedang, yang awalnya seharusnya telah menebas ujung kiri atas, seolah-olah itu dibantu oleh bahu kirinya. Cahaya biru yang menutupi pedang itu tiba-tiba menghilang disebabkan oleh kekuatan berlebihan yang dimasukkan, tapi itu tidak masalah saat serangan itu sendiri telah berakhir.
Blue Rose Sword dihentikan di atas bahunya pada saat knight itu dengan keras menghentakkan kakinya ke tanah. Puncak tangga dari tangga besar itu sangat lebar, dan dia mungkin memiliki rencana untuk menembak tombak api itu lagi sementara Eugeo terdiam jika dia sukses melarikan diri ke ujung dinding. Tidak ada cara untuk Eugeo bertahan dari itu jika dia mengizinkan itu.
Metode terakhir untuk menerobos jeda yang harus dihadapi.
Itu adalah menyambungkan secret move baru dari secret move. Dengan melakukan posisi pengaktifan skill berikutnya pada posisi akhir dari skill sebelumnya, periode jeda itu dapat dihapus. Itu adalah secret move diantara secret move yang bahkan gurunya, Kirito, dapat menyelesaikannya hanya setengah waktu darinya, «menyambung skills»—
"......!!"
Mengeluarkan nafas dalam di udara, Eugeo berharap untuk pengaktifkan skill dengan seluruh jiwanya. Dengan segera setelah itu, pedang itu jelas bersinar sekali lagi. Tubuhnya melompat seolah-olah dia bergetar di sana. Pedang itu menebas ke bawah dari ujung kir bergema saat itu mendekat pada Integrity Knight. Secret move satu tebasan, «Slant».
Pada akhirnya, kedua mata knight itu terbuka lebar di dalam helm itu.
Tidak ada rasa sakit yang menyerang mata kanannya, ataupun huruf-huruf suci yang berwarna merah terang membuat kemunculannya saat mereka bertarung seperti ketika dia mencoba menebas Raios dan Humbert. Bahkan tidak ada kebimbangan atau keraguan. Satu pikiran untuk menebas musuh yang pantas mendapat itu membuat gerakan pada seluruh tubuh Eugeo.
Blue Rose Sword dengan keras mengayun lurus ke bawah pada bahu kanan knight itu. Mengikuti suara metal dari armor yang terbelah, hantaman keras dan kuat mengirim dirinya pada tangan kanan Eugeo.
Diberikan dengan luka yang dalam dari bahu hingga mencapai dadanya, Integrity Knight itu terlempar ke belakang, menuju tanah.
"Goahh!"
Suara yang kecil terbisik keluar dari dalam helm dan dengan segera setelah itu, darah berjumlah besar menyembur keluar dari bawah helm itu, terlihat lebih merah dibandingkan dengan armor berwarna perunggu itu.
Ini membuat kedua kalinya dia menebas manusia, tapi Eugeo masih merasa nafasnya berhenti untuk sesaat. Suatu jenis sensasi menekan menyerang bagian bawah perutnya saat menyadari pengaruh balik yang masih tersisa di tangan kanannya, tapi dia dengan susah payah menekan itu.
Seolah-olah setuju dengan perasaan Eugeo, Blue Rose Sword memancarkan lagi gelombang kuat dari udara dingin lainnya, mengubah semua darah yang melekat di pedangnya menjadi es dan setelah mengguncangkannya, itu kembali ke kondisi biasanya. Bahu kanan knight itu telah membeku saat dia melihatnya, darah yang menetes berubah menjadi tetes air yang membeku.
"Guh..."
Knight itu mengeluarkan rintihan lemah saat dia mengangkat tangan kirinya yang masih memegang busur itu, mencoba menggerakkan itu menuju luka. Eugeo mengumpulkan kekuatan kembali ke tangan kanannya yang memegang pedangnya saat melihat itu. Dia akan menebas knight yang terjatuh itu sekali lagi jika musuh mulai mengucapkan sacred arts. Sebagai pengguna yang berangking tinggi seharusnya akan mampu menggunakan semua sacred energy di sekeliling udara untuk memulihkan Lifenya, dia mungkin akan memberikan beberapa luka di mulutnya, menebas tangannya, atau mungkin, tidak ada metode lain untuk membuat dia tidak berdaya selain mengambil hidupnya.
Tetapi, itu kelihatannya knight itu menyerah untuk menyembuhkan dirinya saat menyadari tangan kirinya benar-benar membeku dan tidak dapat melepaskan busur yang telah kehilangan apinya. Gerakan halus dengan ujung jari dibutuhkan untuk upacara art elemental. Mengeluarkan nafas panjang yang kelihatannya menjadi senyuman lesu, tangannya terjatuh ke tanah dengan retakan.
Eugeo sementara bingung pada apa yang harus dilakukan sekarang. Hawa dingin yang dibuat oleh Blue Rose Sword telah memadamkan api musuh, tapi itu membawa juga efek dari menghentikan darah yang mengalir juga, dengan membekukan luka itu. Knight itu tidak akan dapat untuk bertarung lagi, tapi dia juga tidak akan mati. Es di tangan kiri itu akan mencair pada akhirnya, dan dia mungkin akan mengejar setelah sepenuhnya pulih melalui sacred arts.
Orang yang pertama kali bicara adalah Integirty Knight, saat Eugeo berdiri sementara menggeretakkan giginya.
"...Anak muda..."
Eugeo membetulkan posturnya pada suara itu, serak namun mempertahankan kehormatannya, tapi kata-kata yang mengikutinya itu sedikit tidak terduga.
"Apa nama dari secret move yang pertama kali kau gunakan itu...?"
"......"
Dia terbingung untuk sesaat, tapi Eugeo menggerakkan mulut keringnya dan menjawab.
"...Itu dari ilmu pedang Aincrad style, skill dua tebasan, «Vertical Arc»."
"Skill...dua tebasan."
Mengulangi kata-katanya, knight itu terdiam untuk sesaat, namun dengan segera melanjutkan pertanyaannya.
Helm knight itu membuat sedikit gerakan, jadi Eugeo mengalihkan pandangannya menuju belakang dalam sekejap. Ketika dia melakukan itu, dia melihat Kirito, terbakar di berbagai tempat, perlahan menaiki tangga sementara menekan tangan kirinya dan menyeret kaki kanannya sepanjang jalan.
"Kirito...bagaimana dengan lukamu!?"
"Tenang saja, aku telah mencegah sebagian besar luka bakar yang parah....Tuan Knight, apa yang aku gunakan adalah Aincrad-style skill pertahanan, «Spinning Shield»."
"......"
Saat mendengar itu, knight itu melihat ke arah langit-langit saat helmnya retak, lalu kembali tenggelam dalam keheningan.
Suara yang keluar beberapa detik kemudian di dalam keheningan, seolah-olah dia membicarakan dirinya sendiri dibanding dengan Eugeo dan Kirito.
"...Aku selalu berencana untuk mencari di dalam Dunia Manusia dari ujung ke ujung...dan apapun yang berada diluar itu...tapi itu kelihatannya pedang dan skill yang masih tidak diketahui olehku masih ada di dalam dunia ini... —Skill kalian diliputi dengan kemunkinan dari jumlah latihan yang sungguh-sungguh. Itu adalah kesalahanku...untuk menuduh kalian berdua membuat Knight Eldrie menjadi buruk melalui art yang berbahaya..."
Integrity Knight itu menggerakkan kepalanya sekali lagi, mengalihkan pandangannya kepada Eugeo dari dalam penahan wajahnya.
"...Akankah kalian...memberitahuku nama kalian?"
Setelah bertukar pandangan dengan Kirito, Eugeo dengan singkat mengatakan namanya.
"...Swordsman Eugeo. Tidak memiliki nama keluarga."
"Aku Swordsman Kirito."
Setelah mengangguk seolah-olah dia telah mengingat pada nama mereka, Integrity Knight itu mengeluarkan kata-kata yang kelihatannya bahkan jauh lebih tidak terduga.
"...Beberapa Integrity Knights menunggu kalian berdua di lantai lima puluh di katedral ini, di «Grand Cloister of Spiritual Light». Tidak untuk menangkap kalian hidup-hidup, tapi melenyapkan Life kalian berdua dan mengambil hidup kalian...Nafas berikutnya yang kalian ambil mungkin akan menjadi terakhir, dalam sekejap jika kau memilih untuk serangan mendadak dengan serbuan secara langsung seperti yang kalian lakukan sebelumnya."
"Hei... hei, tuan, kau yakin akan baik-baik saja untukmu untuk mengatakan sesuatu seperti itu?"
Kirito menyela dengan sedikit bingung. Tapi knight itu memperlihatkan apa yang menyerupai senyuman dan berguman.
"Karena aku telah gagal untuk menyelesaikan perintah Administrator-sama...lambangku sebagai knight, armor ini dan sacred instrument, akan segera disita dan aku akan dihukum dengan dibekukan untuk periode waktu yang tidak diketahui... —Tolong kurangi Lifeku sebelum aku menderita karena hal memalukan itu...dengan kedua tangan kalian."
"......"
Knight itu menambahkan kata-kata, melihat ke arah Eugeo dan Kirito yang tidak dapat berkata-kata.
"Tidak perlu untuk merasa ragu...setelah semua...skill pedang kalian yang indah telah membuat kekalahanku..."
Mereka berikutnya mendengar namanya—itu cukup mengejutkan hingga Eugeo berhenti dari bernafas.
"Diriku...Seorang Integrity Knight, Deusolbert Synthesis Seven."
Ini bukanlah suatu tingkatan dimana hanya mengingatnya sedikit di suatu tempat.
Nama itu adalah nama yang dengan dalam terukir pada jiwa Eugeo, tidak akan pernah menghilang bahkan untuk sekejap, selama delapan tahun. Itu meliputi penyesalan yang dalam dan keputusasaan, bersamaan dengan kemarahan yang mengikuti itu.
"Deusol... bert? Pada waktu itu...kau telah...?"
Eugeo mendengar suara yang tertahan di tenggorokannya, suara serak yang kelihatannya milik seseorang yang lain.
Warna dari armornya berbeda dan suara dari semua Integrity Knight memiliki suara gema metal dari helm mereka, jadi dia tidak pernah menyadarinya sampai sekarang, tapi meski begitu, jika memang begitu, knight yang terbaring di hadapan matanya sekarang adalah seseorang yang pernah sekali berdiri di hadapan mata Eugeo dan—
Suatu jenis pengaruh mendorong Eugeo dari belakang dan dia mengambil beberapa langkah maju yang goyah.
"Eugeo...?"
Suara bertanya Kirito baru saja mencapai telinganya. Tubuh bagian atasnya berhenti, dia menatap pada wajah yang ada di dalam helm itu secara dekat.
Mungkin karena suatu jenis upacara art telah digunakan pada helm itu, saat wajah dari knight itu sebenarnya dikelilingi oleh kegelapan bahkan setelah jarak itu diperpendek hingga sepuluh cen. Tetapi, dia dapat dengan jelas melihat kedua mata itu yang memperlihatkan kekuatannya bahkan setelah Life yang berjumlah besar telah berkurang. Itu kelihatannya baik muda dan tua, dengan ujung yang tajam.
Menggerakkan mulut keringnya, Eugeo berbisik dengan nada yang serak.
"Kau bilang untuk mengurangi...Lifemu...? Ini adalah duel yang hebat, kau bilang...?"
Tangan kanannya bergetar hingga tidak dapat dikontrol sementara Blue Rose Sword yang masih di tangannya memancarkan udara dingin yang kuat. Es putih segera muncul mengelilingi armor Integrity Knight itu, tepat sebelum pedang itu terhunus.
Eugeo mengeluarkan sejumlah panas yang tiba-tiba keluar dari dalam perutnya, yang mengancam untuk bahkan merobek tenggorokannya menjadi dua, dalam satu nafas.
"Mengikat! Mengikat gadis yang baru berusia sebelas tahun dengan rantai...dan menggantung dia di naga terbang saat kau membawanya pergi...seseorang seperti kau benar-benar tidak memiliki hak untuk mengunakan kata seperti ituuu——!!"
Eugeo mengangkat tinggi Blue Rose Sword dengang ganggang yang terbalik.
Dia ingin untuk menusuk pada mulut milik dari knight itu yang mengatakan kata-kata yang benar-benar tidak dapat dimaafkan itu dengan segala cara hingga ke tanah, menghilangkan apa yang tersisa di Lifenya pada waktu yang sama.
Tetapi, rasa sakit yang parah dan bergetar yang mengahalangi tangan kanannya untuk bergerak. Ini bukanlah mata kanannya yang sakit, tapi di suatu tempat di dalam dadanya. Itu adalah suatu jenis rasa sakit yang terasa seolah-olah seseorang dengan panik mencoba menarik Eugeo kembali. Dengan pedang yang masih terangkat tinggi, Eugeo, yang tubuhnya bergetar dengan sangat kuat, mendapati tangan kanannnya—
Dengan pelan ditahan oleh tangan Kirito, yang mencapainya dari sampingnya.
"......Kenapa, kau menghentikanku, Kirito..."
Sesuatu yang cepat bergetar di dalam emosinya, berada diambang kehilangan seluruh alasannya, Eugeo bertanya pada patnernya, seseorang yang dia percayai dari siapapun dan semua orang di dunia ini.
Kirito menatap tajam ke arah Eugeo dengan mata yang bercampur dengan rasa sakit yang dia secara pribadi menahannya, dia perlahan menggelengkan kepalanya ke kiri dan ke kanan.
"Orang itu telah kehilangan semangatnya untuk bertarung. Kau tidak boleh mengayunkan pedangmu pada musuh seperti itu..."
"Tapi...orang ini...orang ini adalah seseorang yang membawa pergi Alice...orang ini..."
Memberikan bantahan seperti anak-anak, bagian dari pikiran Eugeo telah mengerti pada apa yang Kirito coba untuk katakan.
Integrity Knight, juga, tidak lebih dari suatu keberadaan yang digerakkan oleh peritah dari Gereja Axiom—perintah dari pemimpin tertinggi. Seseorang yang menculik Alice adalah gereja itu sendiri, hasil dari hukum dan aturan yang menyimpang ini.
Tapi di sisi lain, dorongan untuk meninggakan pendirian yang sebenarnya dan menebas knight yang terbaring menjadi suatu bagian tidak akan menghilang. Perasaan dari kemarahan, ketidakberdayaan, dan bersalah yang telah terkumpul semenjak hari di musim panas itu bukanlah pada suatu tingkatan yang mampu menghilang dengan mudah dengan menemukan tentang perancang dibalik dunia ini setelah semua waktu yang telah berlalu.
Keranjang rotan yang terjatuh ke kakinya. Roti dan keju yang dikotorkan oleh pasir. Es yang dicairkan oleh sinar matahari.
Rantai dengan sinar gelap yang mengekang sepotong baju apron biru Alice. Dan kedua kakinya, tidak dapat bergerak seolah-olah akar tumbuh dari itu.
...Kirito—Kirito.
Kau mungkin akan mencoba menebas pada Integrity Knight dan menolong Alice pada saat itu. Kau mungkin akan melakukan itu bahkan mengetahui bahwa kau akan ditahan dan dikirim ke pengadilan.
Tapi aku tidak dapat melakukannya. Meskipun bagaimana Alice adalah satu-satunya temanku, seorang gadis yang jauh lebih penting dari siapapun, aku tidak dapat melakukan apapun selain melihat. Melihat saat knight yang, sekarang terbaring tepat dihadapan mataku, mengikat Alice dan membawanya pergi.
Luapan dari emosi, dipenuhi dengan suatu pemikiran seperti itu, memasuki ke dalam seluruh pikirannya. Tangan kanan yang ditahan oleh Kirito bergetar, pedang itu telah diangkat lebih tinggi.
Tetapi, kata-kata yang diucapkan Kirito sementara mengfokuskan kekuatannya pada tangan kirinya cukup mengejutkan Eugeo untuk membuat dia terdiam sejenak.
"...Aku yakin orang ini tidak mengingat itu. Waktu ketika dia mengambil pergi Alice dari Desa Rulid...Bukan karena dia telah melupakan itu, tapi karena ingatannya telah dihapus."
"Eh...?"
Eugeo melihat ke arah bawah pada helm dari knight yang terbaring dengan keheranan.
Integrity Knight yang tidak pernah bergerak sedikitpun, bahkan dengan Blue Rose Sword yang dihunus padanya, sekarang bergerak untuk pertama kalinya saat menerima tatapan dari mereka berdua. Secara paksa membuka tangan kirinya, dimana es itu akhirnya mencair, dia melepaskan busur panjang sementara memisahkan bagian dari es, dan melepaskan kancing di sisi helmnya dengan ujung jarinya.
Helm itu, dibaut untuk kelihatan menakutkan, terbuka seolah-olah menjadi terbelah dua, di depan dan di belakang, dan sekarang terlepas dari kepala knight, terjatuh dengan suara. Apa yang terlihat adalah wajah dari seorang laki-laki yang benar-benar menggambarkan keteguhan, sekitar umur empat puluh tahun.
Rambutnya, dipotong pendek, dan alis tebal itu berwarna merah pucat yang serupad dengan besi berkarat. Hidung tingginya menghubungkannya dan mulut yang berkerut itu lurus seperti potongan dari pisau sementara ketajaman dari matanya membawa pikiran pada besi dari kepala anak panah.
Tetapi, mata abu-abu gelapnya sendiri memperlihatkan kegelisahan di dalam hatinya, sedikit bergetar. Mulut tipis itu bergerak dan suara yang keluar benar-benar berbeda dengan suara yang dikeluarkannya hingga sekarang, nada rendah yang dalam.
"...Itu...seperti yang anak muda berambut hitam itu katakan. Kau bilang aku menangkap gadis muda dan membawanya pergi dengan naga terbang? Aku tidak memiliki ingatan dari membuat perbuatan seperti itu."
"Tidak... tidak memiliki ingatan...? Itu hanya terjadi delapan tahun lalu..."
Berguman dengan kebingungan, kekuatan keluar dari tangan kanan Eugeo tanpa dia sadari. Menyentuh dagunya seolah-olah tenggelam di pikirannya dengan tangan kirinya yang telah lepas dari Eugeo, Kirito berkata sekali lagi.
"Seperti yang aku bilang, itu telah dihapus...ingatanmu dari seluruh perbuatanmu, dari awal hingga akhir. Tuan... tidak, Knight Deusolbert, kau adalah Integrity Knight yang melindungi wilayah utara yang terpencil, Norlangarth Utara, apakah aku benar?"
"...Benar. Wilayah Terpencil Ketujuh Norlangarth Utara adalah...wilayah yang aku lindungi. Ya...itu hanya, sampai delapan tahun lalu..."
Alis dari knight itu terangkat kuat secara bersama-sama, seolah-olah dia hendak mencari untuk mengatakan sesuatu dari suatu tempat jauh di dalam pikirannya.
"Dan aku...diberikan armor ini bersama dengan tugas untuk menjaga Katedral Pusat...disebabkan oleh suatu kesuksesan yang besar..."
"Apa kau dapat mengingat apa kesuksesan itu?"
Knight itu tidak dapat memberikan jawaban langsung pada pertanyaan Kirito. Mulutnya ditekan dengan rapat secara bersamaan, pandangannya melihat sekitarnya. Apa yang memecah keheningan pendek itu adalah kata-kata dari Kirito sekali lagi.
"Aku akan menjawabnya untukmu. Kesuksesanmu adalah memancing keluar Integrity Knight Alice Synthesis Thirty. Di desa kecil di ujung wilayah utara, di suatu tempat dimana tak seorangpun yang tahu di ibu kota pusat. Bahkan oleh pemimpin tertinggi, Administrator, memberikan penghargaan dari kesuksesan membawa Alice ke menara ini padanya, dia juga menghapus semua ingatan mengenai insiden ini darimu...Alasan untuk itu telah dikatakan oleh dirimu sendiri sebelumnya."
Tanpa ada seorangpun yang menyadarinya, Kirito terus berbicara, dalam nada cepat yang jauh lebih cepat baik dari Eugeo dan Integrity Knight, seolah-olah dia berbicara pada dirinya sendiri.
"Integrity Knights tidak memiliki masa lalu, mereka telah dipanggil dari Celestial World, setelah semua, itulah yang kau katakan. Itu pasti adalah apa yang pemimpin tertinggi katakan pada kau segera setelah kau bangun sebagai knight. Itulah kenapa kau tidak memiliki ingatan dari sebelum kau menjadi Integrity Knight, itulah bagaimana dia meyakinkan kau. Tapi untuk bertahan dengan cerita itu, itu akan menjadi masalah jika tidak hanya ingatan Integrity Knight memiliki ingatan dari kehidupan manusia mereka yang masih tersisa, tapi juga jika mereka memiliki ingatan mengenai kelahiran dari knight baru disamping diri mereka. Itu akan menjadi kacau jika kriminal yang kau bawa oleh dirimu sendiri tiba-tiba muncul sebagai knight teman kalian pada hari berikutnya, setelah semua...ada kelemahan pada kebohongan dari pemimpin tertinggi..."
Memikirkan pada berbagai aspek dengan kecepatan yang kuat, Kirito muali bergerak ke kiri dan ke kanan sementara melihat ke bawah.
Dengan semua keinginannya yang menghilang dari dia sementara dia melihat keadaan patnernya, Eugeo mengambil nafas panjang sementara mengambil pandangan lain pada laki-laki yang terbaring di dekat kakinya. Ketika dia melakukannya, Integrity Knight Deusolbert, juga, kelihatannya tenggelam pada pikirannya dengan ekspresi kosong.
Itu bukanlah seperti kemarahan dan kebenciannya telah menghilang, tapi jika ingatannya mengenai Alice benar-benar telah dihapus tanpa jejak, maka dia tidak memiliki pilihan lain selain untuk menerima itu—mungkin.
Bahwa semua knight itu tidak lebih dari suatu pion yang dimanipulasi oleh seseorang yang bertugas sebagai pemimpin tertinggi dari Gereja Axiom, Administrator. Musuh yang dibencinya yang mengambil Alice darinya, mengambil ingatannya dari dia, dan membuatnya menjadi Integrity Knight hanyalah satu orang, Administrator.
Mungkin menyadari tatapan Eugeo yang melihat ke bawah pada dirinya, mata Deusolbert berhenti melihat sekitarnya. Emosi yang kelihatannya berputar-putar di dalam hatinya tidak dapat terbaca, tapi suara yang keluar dari mulutnya yang benar-benar terputus-putus, suara yang membuat ingin bertanya apakah dia benar-benar adalah orang yang sama sebagai lawan kuat yang berdiri dihadapan mereka berdua, beberapa menit yang lalu.
"Itu seharusnya...tidak mungkin...Bagaimana mungkin kita Integrity Knight adalah penduduk Dunia Manusia seperti mereka semua sebelum kita diangkat sebagai knights......?"
"......"
Menggantikan Eugeo yang kehilangan kata-katanya, Kirito menjawab lagi.
"Darah yang mengalir keluar dari lukamu berwarna merah, seperti kita, bukan? Dan Knight Eldrie menjadi aneh pada waktu itu bukanlah karena suatu art mengerikan yang diberikan padanya. Itu karena kita mencoba membuat dia mengingat kembali ingatan yang diambil darinya....Kau seharusnya sama seperti Eldrie juga. Aku tidak tahu apakah mendapat kemenangan di Turnamen Persatuan Empat Kerajaan atau melanggar terhadap Taboo Index, tapi kau memiliki ingatan penting yang diambil oleh Administrator dengan kesetiaan terhadap gereja ditanam di tempat itu dan mengubahmu menjadi Integrity Knight. Kau mengatakan bahwa kau akan dihukum dengan akan dibekukan, tapi Administrator-sama mungkin akan mengubag ingatanmu pada saat itu dan menghapus ingatanmu dari percakapan ini juga. Aku bahkan akan bertaruh pada itu."
Cara Kirito mengekspresikannya sangatlah langsung, tapi suaranya bercampur dengan kesedihan.
Mungkin knight itu merasakan itu juga, saat dia menutup kelopak matanya dan terus terdiam untuk sesaat, tapi dia perlahan menggelengkan kepalanya sekali lagi.
"Aku tidak dapat untuk mempercayainya. Bagaimana mungkin Pemimpin Suci, pemimpin tertinggi...memberikan art seperti itu pada......"
"Tapi itu adalah kenyataan. Seharusnya masih ada sesuatu yang tertinggal di dalammu juga. Ingatan penting dari sebelum kau menjadi knight, suatu hal yang tidak dapat dihapus oleh upacara art apapun..."
Saat Kirito mendekat dari sudut itu, Deusolbert tiba-tiab mengangkat tangan kirinya ke atas dan menatap pada jari kuatnya saat dia perlahan berguman dengan menghela nafas.
"Bahkan semenjak aku turun ke Dunia Manusia...Aku selalu melihat mimpi yang sama ini, dari waktu ke waktu... Sebuah tangan kecil menggoyangkan aku untuk bangun...Dan cincin perak yang terpakai di salah satu dari jari itu...Tapi ketika aku terbangun...tidak ada seorangpun yang di sana..."
Alis Deusolbert tergabung bersama-sama dan dia menekan kuat tangan kirinya pada dahinya. Kirito menatap kuat pada kejadiaan itu, tapi kemudian bergumam dengan pelan.
"Kau mungkin tidak dapat mengingat lebih dari itu. Ingatanmu dari seseorang yang memiliki tangan dan cincin itu telah diambil oleh Administrator..."
Terdiam untuk sesaat, dia mengembalikan pedang hitam yang direndahkan di tangan kanannya ke sarungnya yang terpasang di pinggang kirinya dengan suara gemerincing.
"...Kau memilih apa yang akan kau lakukan sekarang. Apakah kembali ke sisi Administrator untuk menerima hukumanmu, atau untuk menyembuhkan lukamu dan mengejar kami...atau mungkin..."
Memotong pada bagian sana, Kirito mengambil beberapa langkah menuju tangga yang membentang menuju atas dari sisi kanan dari puncak tangga. Hingga berhenti di sana, dia memutar bahunya dan melihat ke arah mata Eugeo.
—Apakah itu cukup?
Mata hitamnya berkata seperti itu. Eugeo mengalihkan pandangannya pada Integrity Knight, yang terbaring di tanah dengan matanya tertutup, sekali lagi. Dia perlahan mengangkat Blue Rose Sword di tangan kanannya—dan meluruskan ujungnya ke sarung di pinggang kirinya, dan dengan lembut menyarungkan itu.
"...Ayo pergi."
Mengambil tempat di samping Kirito, dia dengan singkat mengatakan itu dan mereka mulai berjalan menaiki tangga bersama-sama.
Itu tidak diketahui pilihan apa yang Integrity Knight Deusolbert Synthesis Seven akan ambil, tapi setidaknya, itu kelihatannya itu bukan pilihan untuk mengejar pada mereka berdua

                                   


Tidak ada komentar:

Posting Komentar